Cara memindahkan Phone Book BlackBerry Ke Android

TIPS dan TRIK transfer contact phone book dari BlackBerry ke Android

Transfer contact phone book (buku telepon) antar handphone terkadang sangat sulit dan membutuhkan kerja extra, dan walaupun berhasil kadang kita mengalami masalah seperti contact yang double (ganda) ataupun tidak lengkap. Situasi pun akan semakin sulit apabila kita berpindah ke ekosistem OS lain seperti dari BlackBerry ke Android.
Untungnya dalam kasus memindahkan buku telepon dari BB ke Android terdapat cara yang mudah tanpa perlu menggunakan program apapun, yang kita butuhkan hanyalah koneksi bluetooth.

Cara memindahkan phone book dari handphone BlackBerry ke Android:

pindahin phone book BB ke Android
  • Setelah tersambung, masuk ke Option -> Networks and Connections -> Bluetooth Connections dan klik device name HH Android, pilih Transfer Contacts.
Mindahin contact Blackberry
  • Android anda akan menerima file VCF (phonebook.vcf), klik / buka file tersebut dengan applikasi Contact dan setelah berhasil maka buku telepon di BlackBerry akan otomatis tertransfer ke Android.
Android bluetooth file transfer phonebook.vcf cara transfer buku telepon blackberry ke android

Cara diatas hanya bisa dilakukan bila ingin memindahkan buku telepon dari BlackBerry ke Android dengan menggunakan Bluetooth. Jadi bila koneksi bluetooth tidak tersedia (sangat jarang) maka pembaca harus menggunakan BlackBerry Desktop Manager kemudian men-sync contact dengan Outlook, setelah itu export contact dari Outlook ke format CSV dan mentranfer file CSV ke Android.
(Sumber Artikel : Info Teknologi.com)

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

Download

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting